Belum Ada Izin, Tambang Emas Disegel Polda Papua Barat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Belum Ada Izin, Tambang Emas Disegel Polda Papua Barat

FAJAR.CO.ID, MANOKWARI – Polda Papua Barat menghentikan penambangan emas di Kebar, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat. Police line dipasang menyusul penambangan belum memiliki izin resmi.

Direktur Reskrimsus Polda Papua Barat Kombes Parlindungan Silitonga mengatakan, penambangan emas di Kebar sudah cukup lama beroperasi. Namun diduga penambangan ini belum memiliki izin dari instansi terkait.

“Kami pasang police line tambang emas di Kebar karena terkait administrasi. Belum terpenuhinya izin-izin dari pemerintah. Diduga ada tindak pidana,’’ ujarnya seperti dilansir dari Radar Sorong, Kamis (10/11).

Pengelola tambang diminta melengkapi izin sesuatu ketentuan. Bila semua izin dilengkapi tak menutup kemungkinan garis polisi akan dilepas sehingga aktivitas penambangan kembali berjalan.

“Jadi, sekarang kami minta tidak beroperasi dulu. Kita beri garis polisi. Kalau tak juga melengkapi izin kita akan proses,penyitaan,’’ imbuhnya.

Di Kebar ada beberapa titik penambangan emas dilakukan oleh Koperasi Unit Desa (KUD) berbadan hukum bekerja sama dengan masyarakat setempat. Mereka menggunakan peralatan untuk penambangan emas ini. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top