Gelar Perkara Kasus Ahok Penistaan Agama, Bareskrim Masih Putar Otak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Gelar Perkara Kasus Ahok Penistaan Agama, Bareskrim Masih Putar Otak

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Bareskrim Polri tengah merampungkan berkas penyelidikan untuk menentukan apakah adanya pidana penistaan Alquran oleh Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rencananya, gelar perkara kasus Ahok ini dilaksanakan secara terbuka terbatas pekan depan.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, pihaknya masih berwacana mengundang DPR dalam gelar perkara.

Sebab, kata dia, Polri masih berembuk bagaimana melaksanakan gelar perkara secara terbuka terbatas.

“Nanti kami lihat. Kalau misalnya dari parlemen diperlukan atau beliau-beliau minta untuk hadir, kemungkinan nanti akan kami undang,” jelas Agus di Bareskrim Polri, kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Agus menjelaskan, pihaknya tengah menelaah mekanisme pelaksanaan gelar perkara secara terbuka terbatas.

Hingga saat ini, masih dilakukan rapat di internal Polri.

“Sedang dipersiapkan oleh teman-teman Bareskrim tentunya dikoordinasikan dengan berbagai fungsi yang ada di lingkungan Polri. Nanti pada saatnya akan kami sampaikan kepada teman-teman semua,” tambah Agus.

Namun demikian, dia memastikan gelar perkara akan dihadiri perwakilan dari Divisi Profesi dan Pengamanan, Divisi Hukum, dan Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

“Kalau melibatkan eksternal kemungkinan nanti ada Kompolnas dan ada beberapa pihak yang nanti akan kami undang,” tandas dia.

Click to comment
To Top