Jadi Calon Ketum PSSI, Moeldoko Klaim Didukung Istana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Jadi Calon Ketum PSSI, Moeldoko Klaim Didukung Istana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Edy Rahmayadi boleh mengklaim mendapat dukungan suara mayoritas lewat Kelompok 85 (K-85). Namun, angin bisa saja berubah arah. Sebab, Moeldoko yang menjadi salah seorang pesaing berat Edy mendadak dipanggil pihak Istana Negara, Rabu (9/11).

Tidak jelas apakah pemanggilan mantan panglima TNI itu ada yang berkaitan dengan kongres PSSI, atau ada agenda lain. Namun, kasak-kusuk di arena kongres menyebutkan, pemanggilan itu merupakan sinyal positif buat Moeldoko.

Hal itu dibenarkan salah seorang kandidat Executive Committee (Exco) PSSI Cheppy T. Wartono. ’’Beliau dipanggil istana karena dianggap yang paling layak untuk memimpin organisasi ini,’’ kata Cheppy.

Moeldoko tidak membantah informasi tersebut. Tetapi, dia tidak mau membeberkan hasil pertemuannya di Istana Negara. Dia hanya merasa mendapat sinyal dukungan istana untuk mendukung dirinya sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016–2020.

’’Bahkan, sinyal bagus kepada saya itu bukan baru-baru ini. Tetapi, ini sudah berlangsung lama,’’ ujar Moeldoko. ’’Ingat, ada banyak jenderal yang mencalonkan diri dalam kongres kali ini. Tapi, yang berstatus panglima tinggi hanya satu orang,’’ lanjut dia merujuk dua pesaingnya yang berlatar belakang militer. Yakni, Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) Letnan Jenderal Edy Rahmayadi dan Brigjen (pur) Bernard Limbong.

Sementara itu, sejumlah kandidat ketua umum sudah memberikan sinyal untuk mundur dari pertarungan. Salah seorang di antara mereka, Tony Apriliani. ’’Keputusan mundur saya ini akan saya sampaikan saat kongres. Tapi, tidak mundur dari kandidat wakil executive committee dan wakil ketua umum PSSI,’’ ujar Tony. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top