Ketua DPR Dukung Soeharto dan Gus Dur Diberi Gelar Pahlawan Nasional – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ketua DPR Dukung Soeharto dan Gus Dur Diberi Gelar Pahlawan Nasional

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan dukungannya bila Presiden RI Kedua Soeharto dan Presiden RI Keempat KH Abdurrahman Wahid  ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Alasannya, kedua tokoh itu jelas sudah punya jasa penting bagi Indonesia.

“Banyak pihak mendorong Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid, red) dan Pak Harto diberi gelar pahlawan. Saya pribadi mendukung,” kata Ade di Kompleks
Parlemen Jakarta, Kamis (10/11).

Politikus Golkar itu menambahkan, Pak Harto dan Gus Dur merupakan orang-orang hebat dan berjasa untuk bangsa dan negara. Kalaupun keduanya memiliki kelemahan, hal itu tidak seharusnya menghilangkan jasa besar mereka pada republik ini.

“Kita jangan lihat sisi lemahnya tapi juga sisi kehebatannya untuk bangsa. Dan dua tokoh ini berjasa bagi republik ini, kenapa tidak kita beri gelar pahlawan,” jelasnya.

Namun demikian Kang Akom -sapaan akrab Ade- mengatakan, dirinya sebagai pimpinan DPR hanya bisa memberikan rekomendasi. Sebab, keputusan akhirnya tetap pada Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan bentukan presiden. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top