Khawatir Serangan dari Jakmania, Warga Palimanan Masih Siaga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Khawatir Serangan dari Jakmania, Warga Palimanan Masih Siaga

The Jakmania

FAJAR.CO.ID CIREBON – Bentrokan berdarah di ruas Tol Palimanan pada Minggu (6/11) lalu dan menewaskan satu orang Jakmania, masih menyisakan ketakutan bagi warga Desa Lungbenda.

Untuk menuntaskan kasus itu Polda Jabar turun tangan membantu Satreskrim Polres Cirebon.

Kadiv Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kasus keributan yang menewaskan satu orang anggota Jakmania itu masih dalam tahap penyelidikan.

Karenanya, sampai sekarang belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Sementara ini kita sedang mengumpulkan saksi-saksi yang ada dan juga alat bukti yang kita bisa jadikan untuk keterangan suatu perkara,” katanya. Rabu (09/11).

Pihaknya, lanjut Yusri, meminta kepada Satreskrim Polres Cirebon untuk segera mencari titik terangan dari keterangan-keterangan yang diambil dari para saksi.

Sehingga, kasus ini tidak berkepanjangan dan menyulut kekeributan susulan.

“Kami minta kepada penyidik untuk gerak cepat, serta mengumpulkan saksi-saksi untuk mencari keterangan siapa yang telah melakukan pembunuhan pada anggota The Jakmania itu,” ucapnya.

Dalam mengantisipasi terjadi keributan susulan, pihaknya telah memerintahkan personilnya untuk stand bay terus melakukan penjagaan di lokasi.

Pihaknya pun memerintahkan petugas Binmas untuk melakukan sosialisasi di Desa Lungbenda serta Tegalkarang, agar tidak mudah terprovokasi,

“Personel kami masih lakukan penjagaan disana, bahkan dari Binmas pun sudah lakukan sosialisasi terhadap warga agar tidak mudah terpancing emosi saat terdapa isu adanya serangan balik dari the Jakmania,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Sugeng Hariyanto mengatakan bahwa kasus bentrok antara The Jakmania dengan warga Desa Lungbenda serta Tegalkarang, saat ini terlihat sudah kondusif.

Hanya saja warga sekitar masih merasa khawatir dan selalu berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu yang tidak diingkan kembali terjadi.

“Di lokasi bentrok sementara ini sudah kembali kondusif, tapi ada saja warga yang masih berjaga-jaga hingga larur malam, khawatirnya ada sesuatu yang kembali terjadi,” katanya. (Fajar/jpn)

loading...
Click to comment
To Top