Kunjungi Sulsel, Permasalahan Blanko E-KTP Jadi Perhatian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kunjungi Sulsel, Permasalahan Blanko E-KTP Jadi Perhatian

Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Foto Fajar.co.id
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di masa reses ini, Komisi II DPR RI dimanfaatkan dengan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan.
Anggota Komisi II DPR RI yang hadir adalah Politisi Fraksi Gerindra H.Azikin Solthan, Kamaruddin Watubun, Rufinus Hotauruk, Hendrik Yosoningrat,Lutfhy A Mutty, Amran SE, Sirmadji, dan Asep Ahmad Mausul Effendi.
Rombongan diterima Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang di Ruang Rapat Pimpinan di Kompleks Perkantoran Gubernur Sulsel. Hadir juga sat itu, Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir, KPU Takalar, Panwaslu Takalar, serta BKD Provinsi Sulsel.
Azikin Solthan kepada Fajar.co.id dalam siaran perya mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan bentuk pengawasan  mengenai pelayanan publik dan pilkada serentak tahap kedua, dan beberapa hal yang di anggap penting yang menjadi permasalahan di masyarakat.
Lebihjauh Azikin menjelaskan, bahwa ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah di antaranya E-KTP. Sebab, banyak masalah yang timbul selama ini yaitu kurangnya blanko di kecamatan, dan kantor catatan sipil daerah setempat.
“Semoga kedepan dapat di benahi bersama dan pemerintah pusat dapat menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Azikin juga memuji tingkat kepuasan pelayanan publik di Sulsel.
 Yang mana dinyatakan bahwa Pelayanan Publik di Sulsel yang cepat, efektif, nyaman, dan bisa menjadi inovasi  serta contoh bagi daerah lain di indonesia
Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang membenarkan bahwa fakta dilapangan hampir permasalahan dari pengurusan E-KTP adalah kurangnya blangko pendaftaran di hampir semua daerah, dan ini juga terjadi di seluruh Indonesia. (*/fajar)

To Top