Makanan Ini Sangat Baik untuk Ms V Anda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Makanan Ini Sangat Baik untuk Ms V Anda

ms-v

FAJAR.CO.ID, ORGAN intim wanita penting untuk diperhatikan, selain organ tubuh lainnya. Sebab, ada banyak penyakit serius yang mengintai jika Anda tidak menjaga kebersihan dan kesehatan Ms V.

Nah, untuk menjaga kesehatan Ms. V, ada beberapa makanan yang wajib Anda makan supaya bebas dari serangan penyakit.

  1. Makan banyak prebiotik dan probiotik.

“Ms V, seperti usus Anda, memerlukan bakteri sehat untuk melawan infeksi dan mempertahankan pH normal,” kata peneliti, Jennie Ann Freiman, M.D, seperti dilansir laman Glamour, Selasa (8/11).

Freiman menyarankan agar Anda makan makanan prebiotik seperti bawang putih, daun bawang mentah, yoghurt, kimchi, acar, sauerkraut, tempe dan teh kombucha.

Mengonsumsi probiotik sebenarnya terbukti membantu wanita dari vaginitis kronis, yakni suatu ketidaknyamanan Ms. V yang bisa menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks.

  1. Nikmati kacang-kacangan dan lemak sehat lainnya.

Lemak sehat seperti yang ditemukan dalam kacang-kacangan, minyak zaitun dan alpukat mengatur kolesterol, yang akan menjaga kadar estrogen Anda tetap seimbang.

Dan bisa menciptakan lapisan mukosa sehat, yang bisa membantu menangkal infeksi.

Almond dan jenis kacang lainnya juga sangat baik karena mengandung vitamin B dan kalsium yang mencegah vaginitis.

  1. Hindari makanan olahan.

Sementara makanan prebiotik dan probiotik menambahkan bakteri bermanfaat untuk usus dan Ms. V.

Freiman mengatakan makanan olahan menekan sistem kekebalan tubuh yang memungkinkan bakteri berbahaya untuk mengambil alih.

Hal ini bisa menyebabkan berbagai macam masalah, termasuk vaginosis bakteri, infeksi jamur, kekeringan, nyeri saat berhubungan seks dan infeksi saluran kemih.

  1. Jangan mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula.

Makan terlalu banyak makanan yang mengandung gula bisa merusak atau membunuh bakteri penting pada Ms. V yakni Lactobacilli, yang bisa menyebabkan infeksi ragi, nyeri dan iritasi.

  1. Cobalah untuk menghindari hormon buatan.

Daging tertentu dan produk susu mengandung xenoestrogens, hormon buatan yang meniru estrogen. Menurut Webb, hal ini bisa memblokir estrogen dari Ms. V.

  1. Tetap terhidrasi.

Hidrasi juga bisa membantu mencegah bau yang tidak biasa dari permukaan Ms. V. So, ladies yuk jaga Ms V kita. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top