Mengejutkan! Philipp Lahm Nyatakan Pensiun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Mengejutkan! Philipp Lahm Nyatakan Pensiun

philipp-lahm

FAJAR.CO.ID – Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, mengisyaratkan bakal mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola lebih cepat. Kabarnya, akhir musim ini, yakni pada Mei 2017, dia akan gantung sepatu.

Tentunya rencana tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, Lahm baru berumur 33 tahun dan masih terikat kontrak bersama Bayern hingga 2018.

Lahm mengungkapkan rencana tersebut lantaran merasa tubuhnya sudah tak mampu bermain di level tinggi.

“Benar, pensiun pada akhir musim ini merupakan hal yang jadi pertimbangan saya. Saya tak membantahnya,” sebut Lahm kepada Sport Bild.

“Saya sendiri sudah memikirkannya sejak 9 bulan lalu bahwa saya bisa saja gantung sepatu pada 2017 dan rencana tersebut tak akan berubah,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Lahm akan memforsir kemampuan pada musim ini. Menurutnya, masa depannya tak tergantung berapa banyak gelar juara, melainkan tergantung pada kemampuan fisik. Apabila badannya sudah tak memungkinkan lagi untuk bermain, dia akan memutuskan pensiun.

Meski begitu, Lahm mengungkapkan masih ada kans untuk menunda setahun lagi. Pasalnya dia masih terikat kontrak hingga 2018. Andai manajemen Bayern memaksanya untuk bertahan selama semusim lagi, dia akan melakukannya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top