MUI Tegaskan Perkara Ahok Murni Penistaan Agama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

MUI Tegaskan Perkara Ahok Murni Penistaan Agama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) membantah tudingan Tim Pemenangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang mengatakan fatwa penistaan agama dicampur kepentingan politik.

Bantahan itu dilontarkan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Pusat, Amirsyah Tambunan.

“Tidak ada (unsur kepentingan politik),” singkat Tambunan via pesan WhatsApp, Kamis (10/11).

Ketua Umum MUI, kata dia, sebelumnya sudah memberikan tanggapan bahwa keputusan terkait fatwa penistaan agama tidak ada hubungannya dengan konstelasi politik di Pilgub DKI.

Soal tudingan adanya kader salah satu partai politik di tubuh MUI, Tambunan menentangnya. Dia berujar bahwa struktur organisasi di MUI bersih dari kalangan politisi.

Sehingga, tuduhan adanya campur tangan politik dalam penerbitan fatwa penistaan agama tidak mungkin terjadi. “Ya betul (fatwa itu murni dari kajian keagamaan),” tutup dia singkat.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Ahok-Djarot menuding adanya campur tangan politik dalam penerbitan fatwa MUI soal dugaan penistaan agama oleh Aok.

“Itu yang kami rasakan dan temukan seruan-seruan itu (penistaan agama) dan itu kami anggap politis dan konteksnya adalah Pilkada DKI,” seru Anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot Guntur Romli di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/11) kemarin. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top