Nggak Beres, Masak Jam Kerja Tapi PNS Pada Nonton – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Nggak Beres, Masak Jam Kerja Tapi PNS Pada Nonton

FAJAR.CO.ID, UJOH BILANG – Sebagian pegawai tenaga kerja kontrak (TKK) di Kantor DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dikabarkan menggunakan jam kerja untuk menonton film di layar monitor laptop yang seharusnya digunakan untuk bekerja. Sikap pegawai TKK yang tak disiplin ini disampaikan oleh salah seorang pegawai TKK yang enggan disebutkan namanya, yang bekerja di Sekretariat Dewan Bagian Umum.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dengan alasan para pegawai TKK ini tak memiliki kerjaan. Sehingga mereka pun menyibukkan diri dengan hal-hal di luar dari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka.

“Sebagian pegawai di sini mengisi jam kerja dengan menonton saja, ketimbang suntuk karena hanya duduk tidak ada kerjaan,” bebernya saat ditemui pewarta, di ruang jaga Satpol PP yang bertugas di DPRD Mahulu, Selasa (8/11) siang.

Lebih lanjut, kata dia, selain mengisi kekosongan dengan menonton film, sebagian pegawai pun juga menyibukkan diri membuat kerajinan tangan sesuai kemahiran masing-masing pegawai.

“Ada juga, Mas kalau tidak ada kerjaan mereka membuat kerajinan tangan,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, menegaskan bahwa pihaknya mendukung rencana pemerintah untuk mengevaluasi pegawai berdasarkan pembebanan kerja.

Hal itu untuk menilai pegawai mana yang sebaiknya DPRD pakai untuk tetap bekerja, dengan didukung oleh kemampuan pegawai itu sendiri. Sehingga, kata dia, ke depan kinerja pegawai bisa lebih efektif dalam menjalankan tupoksi masing-masing.

“Menanggapi hal tersebut, kami mendukung pemerintah yang akan melakukan evaluasi berdasarkan pembebanan beban kerja, untuk menilai mana yang sebaiknya kami pakai tetap bekerja sesuai kemampuan masing-masing pegawai, supaya bisa efektif lagi ke depannya,” katanya.(fajar/k15)

To Top