Warga Amerika Menangis Donald Trump Menang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Warga Amerika Menangis Donald Trump Menang

Kekalahan Hillary Clinton memicu duka untuk semua pendukungnya. Mereka bersedih, menangis, dan kecewa, begitu mengetahui kalau jagoan mereka kalah telak dari Donald Trump.

Mereka seolah tidak yakin kalau Clinton kalah dengan Trump. Di lokasi tempat Partai Demokrat menghelat konvensi, Manhattan, New York, semua menitikkan air mata. Ada yang menangis tersedu-sedu, ada yang berbaring di lantai sambil menutup wajah mereka yang penuh dengan air mata, ada yang berpelukan sampai terisak-isak. Duka yang sangat mendalam.

Kekalahan ini memnag tidak disangka-sangka. Beberapa survei independen yang dihelat menyatakan Clinton selalu unggul dibandingan Trump, tetapi kenyataannya berkata sebaliknya. Karena itu tidak heran bila pendukung Clinton seolah mendapat serangan hebat.

Sebelum hasil polling ditampilkan, para pendukung Clinton berkumpul di Jacob K Javits Center di Manhattan. Auranya sangat bersemangat dan menyenangkan. Minuman dibagikan dan musik berdentum menjadi latar belakang pesta.

Sementara itu, tiga kilometer dari tempat Clinton, Trump dan pendukungnya berkumpul di Hotel Hilton New York. Aura yang sama juga terpancar jelas. Bersemangat dan berseri-seri.

Tetapi, aura bersemangat dari pendukung Clinton berubah menjadi mendung begitu tiap-tiap negara bagian menampilkan hasil votingnya. Tidak ada lagi canda tawa, tidak ada lagi musik yang berdentum, mereka hanya terdiam melihat layar lebar yang menampilkan hasil voting.Sementara di Hilton, terjadi sebaliknya. Gemuruh kebahagiaan meledak begitu setiap negara bagian menunjukkan kemenangan bagi Trump. Pilihan lokasi yang bukan di Trump Tower pun dianggap sesuai. ”Tempat ini sangat besar. Dia (Trump, Red) sengaja menyewa tempat paling besar yang ada di Manhattan untuk para pendukungnya,” ujar Helios Fred Garcia, dari tim kampanye presiden kepada Washington Post. (*/tia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top