Ini Alasan David Sitanala Ingin Tampil di Tiongkok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Ini Alasan David Sitanala Ingin Tampil di Tiongkok

david-sitanala-formula-4

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pembalap muda Indonesia, David Sitanala dipastikan akan tampil di ajang Formula 4 Seri Tiongkok pada tahun 2017 mendatang.

Manajer David, Stanley Iriawan membeberkan alasan pihaknya lebih memilih Formula 4 Seri Tiongkok ketimbang seri lainnya. Menurut Stanley, balapan di Tiongkok akan membuat David cepat berkembang.

“Otomotif di Tiongkok sangat maju dengan pesat. Salah satunya dengan banyaknya sirkuit serta balapan dengan taraf internasional dan kejuaraan yang cukup kompetitif,” kata Stanley di Jakarta, Jumat (11/11).

“Dengan ikut di Formula 4 Seri Tiongkok, program pengembangan untuk David sendiri akan berjalan dengan sangat-sangat baik ke depannya. Semua berdasarkan pengalaman yang sudah saya alami,” imbuh Stanley.

Selain alasan pengembangan untuk David, dipilihnya Tiongkok sedikit banyak ada alasan dari pihak sponsor, yakni Pemerintah Daerah Maluku.

Seperti diketahui, Pemda Maluku adalah pihak yang akan membiayai seluruh kegiatan David pada Formula 4 Seri Tiongkok tahun depan.

“Pertimbangan lain kami memiliki Seri Tiongkok, karena kami ingin mempromosikan Maluku dan Indonesia kepada masyarakat Tiongkok. Karena berdasarkan pengalaman, balapan disana sangat diminati,” pungkas Stanley.

David sendiri akan mengikuti seluruh balapan di Formula 4 Seri Tiongkok, yakni sebanyak 18 balapan, yang akan dimulai pada April mendatang. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top