Johan Budi Tegaskan Jokowi Memang Tahu Aktor Politik Demo 4/11 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Johan Budi Tegaskan Jokowi Memang Tahu Aktor Politik Demo 4/11

jokowi-latihan-panahan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Staf khusus kepresidenan bidang komunikasi, Johan Budi Sapto Prabowo menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak menuduh demonstrasi Aksi Bela Islam 2 pada Jumat lalu (4/11) ditunggangi aktor politik.

Johan menegaskan, yang dimaksud Jokowi -sapaan Joko Widodo- adalah aktor politik mengunggangi kericuhan saat unjuk rasa sudah usai. “Bukan pedemonya yang ditunggangi aktor politik,” ujar Johan di kantor KPK, Jumat (11/11).

Lebih lanjut Johan mengatakan, pernyataan Presiden Jokowi pada Sabtu (5/11) dini hari atau setelah rapat kabinet terbatas membahas demonstrasi 4/11 justru berterima kasih kepada para ulama. Sebab, karena para ulama pula Aksi Bela Islam 2 bisa berlangsung damai.

Namun, kata Johan menegaskan, yang disesalkan Jokowi adalah letupan peristiwa yang membuat ricuh setelah hari gelap. Menurut Johan, Presiden Jokowi menyebut letupan itu yang telah dimanfaatkan aktor-aktor politik.

“Maksud presiden adalah letupan setelah magrib itu dimanfaatkan oleh  aktor-aktor  politik. Jadi, bukan pedemonya yang ditunggangi aktor politik,” kata mantan wartawan yang beken disapa dengan panggilan Bang Johan itu.

Sekali lagi Johan menegaskan, maksud Jokowi bukan menuding Aksi Bela Islam 2 ditunggangi aktor-aktor politik. “ Tapi yang dimaksud adalah ada yang memanfaatkan situasi setelah magrib itu,” tambah Johan.

Lalu, siapa yang dimaksud presiden aktor politik? Johan mengatakan, yang dimaksud aktor politik adalah yang memanfaatkan situasi usai Magrib itu. “Saya kira presiden tahu siapa aktor politiknya,” kata mantan juru bicara KPK itu. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top