Kolor Ijo Berkeliaran, Ibu-ibu Diminta Waspada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Kolor Ijo Berkeliaran, Ibu-ibu Diminta Waspada

FAJAR.CO.ID, PANGKALAN BANTENG – Kemunculan kolor ijo membuat Marga Mulya dan Simpang Berambai di kawasan Simpang Hantu, Kalimantan Tengah langsung waspada.

Malam hari pascakejadian, warga Desa Marga Mulya lebih intensif melakukan siskamling.

Kepala Desa Marga Mulya Parlan mengatakan, pelaku yang membuat resah para ibu rumah tangga dan anak-anak gadis itu diduga berniat cabul sekaligus melakukan pencurian.

Hal itu diperkuat dengan sering terjadinya kehilangan barang berharga di kawasan tersebut.

”Sebelumnya juga terjadi pencurian beberapa buah ban truk beserta velgnya. Kemudian ada juga warga yang kehilangan bahan bakar minyak jenis solar yang baru saja dibelinya,” katanya seperti dilansir Radar Sampit, Jumat (11/11).

Menurutnya, sangat mungkin akan terjadi pencuraian bila pemilik rumah tidak terbangun. ”Bisa jadi kalau saat itu ada kesempatan pelaku akan nyolong juga. Kalau urusan cabul dengan mengintip perempuan tidur mungkin dianggap oleh pelaku sebagai bonus,” katanya.

Dengan kejadian ini, warga semakin waspada dan pos kamling kini lebih ramai. ”Tadi kami juga sudah adakan pertemuan dengan Bhabinkamtibmas dari polsek untuk membahas masalah ini,” terangnya.

Bhabinkamtibmas Desa Marga Mulya Bripka Edi Susilo mengatakan, kejadian tersebut memang cukup meresahkan.

”Waspada itu wajib, tapi jangan sampai menimbulkan ketakutan lebih pada warga yang akan masuk atau bertamu ke wilayah Marga Mulya,” katanya. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top