Liput Demo Bonek, Empat Wartawan Dianiaya Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Liput Demo Bonek, Empat Wartawan Dianiaya Polisi

jurnalis-lapor-polisi

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Insiden kekerasan terhadap jurnalis sempat menghiasi aksi demo Bonek di Surabaya. Empat jurnalis mengaku mendapat perlakuan tidak sepantasnya dari oknum polisi yang mengawal aksi suporter setiap Persebaya Surabaya itu.

Seperti diberitakan Pojok Pitu (Fajar Group), oknum polisi yang dimaksud telah melakukan penganiayaan dan merampas memory card milik sang jurnalis di tengah tugas meliput aksi demo Bonek.

Alhasil, para jurnalis tersebut langsung mendatangi Mapolrestabes Surabaya guna melaporkan peristiwa yang dialaminya pada Jumat (11/11) sore WIB.

Mereka antara lain Sholihul Hadi (jurnalis RTV), Dida Tenola (jurnalis Jawa Pos), Andrian (jurnalis merdeka.com), dan Boncel (jurnalis SBO TV).

Kedatangan para jurnalis ini ditemui Wakapolrestabes AKBP Denny Setia Nugraha. Didampingi Kasatreskrim AKBP Shinto Silitonga, Wakasatreskrim Kompol Bayu Indra Wiguno dan Kasubaghumas Kompol Lily Djafar.

Para jurnalis  menyesalkan tindakan oknum polisi yang melakukan penganiayaan dan perampasan memory card. Padahal keempat jurnalis ini sudah menunjukkan identitas sebagai jurnalis.

Namun tetap saja oknum polisi ini melakukan penganiayaan dan perampasan. Mendapat laporan ini, AKBP Denny Herlambang berjanji akan melakukan penyelidikan siapa oknum polisi yang melakukan penganiayaan dan perampasan memory card itu.

AKBP Denny Setia Nugraha berjanji akan memberikan hukuman pada anggotanya yang terbukti melakukan tindakan tersebut. (Fajar/JPG) 

loading...
Click to comment
To Top