Mantap! Pemuda Ambon Bakal Tampil di Formula 4 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Mantap! Pemuda Ambon Bakal Tampil di Formula 4

david-sitanala-formula-4

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia kembali melahirkan pembalap yang akan tampil di pentas Internasional. Pemuda asal Ambon, Maluku, David Sitanala akan berlaga pada ajang balap mobil Formula 4 Seri Tiongkok pada 2017 mendatang.

Keberhasilan pemuda berusia 17 tahun tersebut tak lepas dari peran Pemerintah Daerah Maluku. Pasalnya, Pemda Maluku menjadi pihak yang akan membiayai seluruh kebutuhan David untuk tampil di Formula 4.

“Dukungan yang kami dapat dari Pemerintah Daerah Maluku adalah full pembiayaan, dari menjalani tes hingga akhir balapan,” kata manajer David, Stanley Iriawan di Jakarta, Jumat (11/11).

“Tidak ada target khusus dari Pemda Maluku, tapi kami sendiri yang tentunya ingin tampil maksimal dan sukses setelah diberi dukungan penuh,” sambungnya.

Sementara itu David sendiri mengaku bersyukur dengan dukungan yang diberikan Pemda Maluku tersebut.

“Sejak pertama terjun di dunia balapan, saya memang sudah memakai julukan Jong Ambon. Puji syukur pada 2016 ini Pemerintah Daerah Maluku telah membuka mata dengan mendukung penuh langkah saya di Formula 4,” kata David.

Lebih lanjut Stanley mengatakan, David nantinya akan mempromosikan Provinsi Maluku selama berkiprah di Formula 4. Stanley pun tak lupa mengucapkan terima kasih untuk Pemda Maluku sendiri.

“Ini kesempatan emas bagi David untuk mempromosikan Maluku secara khusus dan Indonesia secara umumnya. Kami sangat berterima kasih,” pungkas Stanley.

David nantinya akan mengikuti Formula 4 Seri Tiongkok secara penuh. Total ada 18 balapan yang akan diikuti oleh David. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top