Oalaa.. Golkar Main Pecat Kader yang Lawan Ahok, Fadel Korban Pertama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Oalaa.. Golkar Main Pecat Kader yang Lawan Ahok, Fadel Korban Pertama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Partai Golkar, etya Novanto (Setnov) dikabarkan mulai bersih-bersih partai dari kader yang bersebrangan. Korbannya politisi senior partai beringin ini, Fadel Muhammad. Informasi yang beredar mantan Gubernur Gorontalo ini dipecat Setnov dar keanggotaan partai.

Kabar ini makin kencang setelah Fadel menginisiasi agar Partai Golkar melakukan evaluasi terhadap dukungan untuk calon gubernur DKI Jakarta (petahana) Basuki T Purnama alias Ahok.

Namun belakangan informasi itu diluruskan. Fadel hanya dipecat dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar.

Fadel mengaku dipecat Setnov karena permintaannya. agar Golkar membatalkan dukungan kepada Ahok yang diduga terlibat penistaan agama.

“Saya dipecat oleh Pak Novanto dan Roem Kono. Karena dulu saya minta supaya Golkar menarik dukungan dari Ahok karena kasus Al Maidah 51,” kata Fadel, ketika dihubungi wartawan, Jumat (11/11/2016).

Menurut pengakuannya, ada sembilan kader Golkar yang dipecat Setnov. Namun, dia tidak menyebut siapa saja kader yang dipecat tersebut.

“Ada sembilan orang yang dipecat dan banyak juga yang berhenti dari Golkar, seperti Gubernur Sulsel dan Gubernur Kaltim,” terangnya.

Menurutnya, surat pemecatan itu belum diterima, namun telah diterbitkan oleh DPP Partai Golkar.

“Saya lagi di Gorontalo, katanya suratnya sudah ada di Jakarta,” ungkapnya. (fajar/pj1)

 

To Top