Syukurlah.. Ada Tiga Wakil Indonesia yang Lolos Perempat Final Malaysia Internasional Challenge 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Syukurlah.. Ada Tiga Wakil Indonesia yang Lolos Perempat Final Malaysia Internasional Challenge 2016

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Malaysia International Challenge 2106.

Ketiga wakil Indonesia itu berhasil merebut tiket menuju 8-besar setelah hari ini, Kamis (10/11) menundukkan lawan masing-masing dalam laga yang berlangsung di Stadion Dewan Serbaguna, Kota Kinabalu, Malaysia.

Pasangan ganda campuran Rafiddias Akhdan Nugroho/Masita Mahmudin menjadi wakil pertama yang lolos dengan menghentikan perlawanan Chen Sihang/Jiang Binbin dari Tiongkok. Dalam waktu 28 menit, Rafi/Masita menang dua set langsung dengan skor 21-16, 21-17.

Satu tempat di perempat final juga direbut tunggal putra Panji Ahmad Maulana yang menyingkirkan pebulu tangkis muda tuan rumah, Cheam June Wei, dengan dua set, 21-14, 21-9.

“Saya ingin hasil yang lebih baik dibanding turnamen sebelumnya. Saya sudah introspeksi diri, sekarang saya lebih tenang, tidak terlalu nafsu ingin menang, lebih menikmati pertandingan,” kata Panji dalam rilis yang diterima JawaPos.com.

“Di pertandingan hari ini, saya tampil lebih berani dan tidak takut sama lawan. Saya memilih untuk positive thinking dan menjaga fokus supaya tidak melakukan unforced errors,” jelasnya.

Pada pertandingan besok, Jumat (11/11), Panji akan ditantang tunggal putra Taiwan, Chia Hung Lu. Ini menjadi perjumpaan pertama keduanya. Panji saat ini menempati ranking ke-157 BWF, sedangkan Chia Hung Lu di peringkat ke-202.

“Saya akan mempelajari permainan lawan sebelum pertemuan di lapangan besok,” sebut Panji soal calon lawan di babak perempat final.

Di sektor tunggal putri, juara USM Victor Indonesia International Challenge 2016, Fitriani, juga berhasil melaju ke perempat final. Unggulan keempat ini menang atas Chun Yi Deline Quek dari Singapura, dengan skor 21-8, 21-16.

Babak perempat final Malaysia International Challenge akan dimainkan besok, Jumat (11/10), mulai pukul 15.00 waktu setempat. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
To Top