Warga Banten Asal Sumsel Dukung Rano-Embay – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Warga Banten Asal Sumsel Dukung Rano-Embay

Rano Karno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tokoh Paguyuban Masyarakat Banten asal Sumatera Selatan (Sumsel), Fadli menyatakan apresiasi terhadap kinerja Gubernur Banten Rano Karno.

Karena itu perantau Sumsel di Banten menyatakan mendukung pasangan petahana calon Gubernur Banten Rano Karno yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarief dalam pilkada gubernur (Pilgub) Banten 2017.

“Rano dan Embay merupakan pasangan ideal, yang memiliki ideologi kuat untuk memajukan Banten. Selama jadi Gubernur Banten, Rano mampu menghilangkan kesenjangan masyarakat di Banten. Kita butuh pemimpin yang kerja nyata, peduli kepada masyarakat. Rano telah melakukan itu. Wong kito galo siap dukung agar Rano-Embay menang telak,” kata Fadli, Jumat (11/11).

Menurut Fadli, dengan dipasangkan bersama Embay, Rano merupakan pilihan yang tepat dan sangat sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Haji Embay yang kuat dengan ketokohannya berangkat untuk membenahi Banten, yakin Banten maju,” tegasnya.

Fadli berharap, jika kelak terpilih nanti pasangan ini mampu benar-benar memberantas korupsi dari hal yang paling kecil.

Dukungan yang sama juga dinyatakan ratusan pendekar yang tergabung dalam Aliansi Paguyuban Pencak Silat Banten Indonesia (APPSBI). Karena itu, APPSBI berkomitmen mendukung pasangan Rano-Embay, di Pilkada Banten 2017.

“Kami mendukung pasangan Rano-Embay di Pilkada Gubernur Banten 2017,” kata Ketua Umum APPSBI, Asep Rahmatullah, saat deklarasi dukungan di Ciracas, Kota Serang, Provinsi Banten.

Menurut Asep, peguron merupakan gabungan dari seluruh pesilat terbaik Banten, yang dihimpun dalam satu wadah yaitu APPSBI. “Pendekar peguron selalu humanis, siap menjaga martabat Banten,” ungkap Asep.

Asep menjelaskan APPSBI menyepakati untuk mendukung pasangan Rano-Embay, karena visi dan misinya, sama dan satu tujuan. Deklarasi ini, dihadiri oleh 117 paguyuban yang terdapat di seluruh wilayah Banten.

Cawagub Embay Mulya Syarief yang hadir dalam kegiatan ini menilai, pendekar adalah pelindung bagi masyarakat. “Pendekar sesungguhnya yaitu pelindung masyarakat yang tidak mendzalimi. Peguyon Banten mewakili pendekar seluruh Banten, untuk merubah mainset masyarakat terhadap pendekar,” katanya.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan nasional, Embay menambahkan para pahlawan Banten sesungguhnya adalah para pendekar, yang bersinergi dengan para kiyai dan alim ulama Banten. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top