Ketika Jokowi Bicara Soal Mayoritas dan Minoritas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ketika Jokowi Bicara Soal Mayoritas dan Minoritas

172025_418478_pkb_ancol_d

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ulama dan Rakyat, yang digelar DPP PKB, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11) pagi.

Kehadiran Jokowi langsung disambut hangat para ulama dan hadirin. Jokowi mengenakan baju koko dibalut jas hitam dan bersarung.

Hadir juga antara lain Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Tampak pula, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.‎

Adapun acara Silatnas Ulama dan Rakyat ini digagas oleh DPP PKB dengan mengundang 10 ribu ulama, habib, kyai, dan rakyat. Acara ini bertujuan untuk mendoakan bangsa Indonesia terkait dengan kondisi politik saat ini.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak agar umat muslim melindungi kaum minoritas. Hal ini untuk mencegah perpecahan dalam negeri. “Berkaitan dengan mayoritas dan minoritas. Mestinya mayoritas melindungi minoritas. Sedangkan minoritas menghormati mayoritas,” kata presiden.

Dengan saling menghormati, maka Indonesia bisa maju bersama. Sebab, perbedaan tidak bisa dikesampingkan di Tanah Air ini.

“Harus sejalan. Kalau itu ada, bangsa Indonesia akan maju. Indahnya persaudaraan kita. Ini anugerah Allah yang diberikan pada kita,” tandas dia. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top