Larang Muslim ke AS, Bocah Ini Kirim Surat ke Donald Trump, Isinya Mengejutkan… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Larang Muslim ke AS, Bocah Ini Kirim Surat ke Donald Trump, Isinya Mengejutkan…

surat-terbuka-ke-donald-trump

FAJAR.CO.ID – Kampanye anti-islam yang disebarkan presiden terpilih Donald Trump membuat masyarakat muslim khawatir. Trump melarang imigran Muslim ke Amerika Serikat. Rencana ini memicu reaksi rasisme dan xenophobia.

Ini yang menjadi alasan Sakeena Ahmed, seorang gadis Muslim 10 tahun, menulis surat kepada Trump, pascapemilu. Sakeena meminta Trump untuk menjadi baik.

Ibu Ahmed, Aamina Ali Ahmed, mengatakan kepada ABC Newsbahwa dia mendorong putrinya untuk menulis kepada presiden terpilih setelah dia mempertanyakan tentang kebijakan yang diusulkan.

“Dia (Sakeena) bertanya mengapa Donald Trump tidak ingin mengizinkan Muslim untuk datang ke negara ini? Kenapa muslim menjadi begitu berarti? Apakah dia (Trump) tidak tahu siapa kita dan kita bukan orang jahat?,” kata Ali Ahmed.

Ali Ahmed menjelaskan pelan-pelan kepada putrinya itu. “Saya berkata, ‘Kau tahu apa Sakeena? Mengapa kau tidak menulis surat kepadanya,” kata Ali Ahmed.

Dalam surat dengan tulisan tangan, siswa kelas empat sekolah dasar itu bertanya kepada Trump. “Bayangkan jika semua orang membenci agamamu.” “Kau bilang kau ingin membuat Amerika besar lagi. Dapatkah Anda menunjukkan caranya?” lanjut Sakeena.

“Kita semua hanya ingin hidup damai dan bukan perang!”  kata Sakeena menutup suratnya.

“Saya hanya berharap Anda bersikap baik,” kata Sakeena.

Ali Ahmed pun mengunggah surat itu  di media sosial, tetapi belum menerima tanggapan dari Trump.

Saat ini, dia berusaha untuk meringankan kekhawatiran suami dan empat anaknya setelah Trump mengalahkam Hillary Clinton menjadi presiden ke-45 negara itu. Bahkan, Ali Ahmed mengatakan bahwa dia dan keluarganya tidak boleh cemas, tetapi bersenang-senang saja ke bioskop.

“Saya mengatakan kepada suami saya, kita tidak bisa menjalani kehidupan kita dalam ketakutan,” tandasnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top