Mobil Tertimpa Pohon Bisa Diklaim, Ini Syaratnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Mobil Tertimpa Pohon Bisa Diklaim, Ini Syaratnya…

mobil-tertimpa-pohon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Djafar Muchlisin mengatakan masyarakat dapat mengajukan klaim jika kendaraannya tertimpa pohon tumbang di jalan raya.

“Kalau ada yang tertimpa pohon tumbang, memang ada asuransinya. Syaratnya cuma harus ada laporan ke polisi soal kronologis. Kemudian kita akan urus nanti. Kan ada tim asuransi dari swasta yang kerja sama dengan kita,” ujar Djafar Muchlisin.

Ia menambahkan, ganti rugi tersebut hanya akan diberikan bagi mobil yang tertimpa pohon di bahu jalan. Sementara pohon yang berada di wilayah perkantoran swasta atau pun bukan wilayah Dinas Pertamanan, tidak bisa diklaim.

Besaran uang ganti rugi pun akan diberikan bervariasi tergantung pada kerusakan yang dialami.

“Ganti rugi yang kita kasih terutama yang tertimpa pohon milik pemda. Jadi hanya pohon rawatan pemda di sepanjang jalur. Kalau di rumah atau swasta enggak kita ganti. Penggantiannya juga tergantung pada kerusakan yang dialami,” ujar Djafar.

Djafar mengakui, saat ini memang belum banyak yang mengajukan klaim. Menurutnya, petugas Dinas Pertamanan melakukan pemangkasan dan monitoring secara rutin untuk mencegah terjadinya pohon tumbang.

“Memang yang sudah rapuh yang roboh. Meski pun sudah kita lakukan peninjauan di lapangan, bisa jadi ada yang terlewat. Yang roboh itu yang sudah tua, sudah rapuh dan akarnya juga sudah lapuk,” ujar Djafar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kemarin, pohon tumbang menimpa mobil terjadi di beberapa titik di antaranya ialah di Jalan Hang Lekiu, di Bank Panin Pusat Senayan bahkan ada juga yang menimpa rumah warga di Simprug. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top