Partai Berkarya Target Masuk 3 Besar di Pemilu 2019 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Partai Berkarya Target Masuk 3 Besar di Pemilu 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski terbilang baru dalam percaturan politik di Indonesia, kehadiran Partai Berigin Karya (Berkarya) langsung tancap gas setelah beberapa waktu lalu direstui pemerintah.

Dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang, Partai Berkarya menargetkan tembus tiga besar dalam Pemilu 2019, dan telah menyiapkan strategi politik menggaet suara hingga tingkat bawah.

“Soal target, kita menargetkan menjadi tiga besar di pemilu 2019,” kata Sekjen Badar disela-sela Rapat Tim Verifikasi Nasional, di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat 11 November 2016.

Dia menjelaskan cara meraih target itu adalah seluruh pengurus dan kader Partai Berkarya harus bekerja ektra keras dalam membangun struktur partai dari pusat hingga daerah.

Menurut dia, hingga saat ini susunan kepengurusan Partai Berkarya sudah terbentuk di 34 provinsi dan ratusan kabupaten kota serta di ribuan kecamatan.

“Saya memastikan Desember 2016 susunan kepengurusan sudah terbentuk semua. Persiapan verifikasi di 34 Provinsi, 514 kabupaten kota dan tingkat kecamatan,” ujarnya.

Menurut dia, jika partai sudah melakukan verifikasi secara internal, maka akan lebih mudah untuk melihat sisi mana saja yang kurang dan perlu ditingkatkan lagi.

“Saya imbau semua kader untuk kerja ektra keras, kami harus kerja dua kali lipat supaya bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan,” ujarnya.

Dia mengatakan, banyak juga masyarakat yang bergabung ke Partai Berkarya, buktinya sudah banyak tokoh masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif di Pemilu Legislatif 2019.

Dia mengatakan terkait figur Soeharto yang diusung Partai Berkarya, sosok dan figur presiden kedua Indonesia itu ibarat matahari yang menyinari bumi.

“Banyak masyarakat yang rindu dengan sosok Soeharto, makanya kami ingin mempersiapkan kendaraan sebagai wadah untuk kembali mengembalikan kejayaan di masa Pak Harto,” katanya. (idr/fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top