Terkait Pilkada, Polisi Selidiki Pemboman Kantor Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Terkait Pilkada, Polisi Selidiki Pemboman Kantor Golkar

FAJAR.CO.ID PAPUA – Kepolisian Resor Kota Jayapura hingga Kamis (10/11) belum bisa untuk menyimpulkan ledakan yang terjadi di halaman Kantor DPD Golkar Provinsi Papua Rabu (9/11) malam.

Polisi masih berupaya untuk melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan beberapa sampel di TKP guna memastikan ledakan tersebut bersumber dari mana.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirait, SIK MH saat dikonfirmasi mengakui, hingga saat ini anggota Reskrim Polres Jayapura Kota sedang melakukan olah TKP dan mengumpulkan alat bukti yang masih bisa ditemukan di TKP.

Sejak Rabu (9/11) malam anggota hanya menemukan beberapa serpihan seperti karet di TKP sehingga masih sulit untuk menyimpulkan ledakan tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan mendalami kasus ledakan di Kantor DPD Golkar,” ujar Marison, (10/11)

Marison menduga pelaku menggunakan Dopis atau alat peledak yang biasa digunakan untuk menangkap ikan.

Dalam insiden peledakan ini, kata Marison, sudah ada tiga orang saksi yang dimintai keterangannya oleh penyidik dan ada juga tim dari Polres yang mengumpulkan bukti.

Olah TKP dilakukan sejak malam hingga pagi kemarin, dimana pihaknya mencari apa yang bisa dijadikan alat bukti untuk nantinya dilakukan evaluasi.

Pihaknya juga akan merapatkan masalah ini dengan anggota yang bertugas.

“Kami telah memeriksa tiga orang saksi yang pada saat itu berada di TKP dan menyaksikan ledakan itu terjadi, sehingga kita bisa cepat mengungkap siapa yang melakukan aksi terror seperti ini menjelang Pilkada Kota Jayapura ini,” katanya.

Menurutnya, aksi terror seperti ini membuat pihaknya terus waspada dan akan memperketat pengamanan di kantor-kantor partai hingga agar terhindar dari aksi aksi serupa. (Fajar/Jpg)

loading...
Click to comment
To Top