Hahaha.. Ternyata Alasan Ip Pencuri Celana Dalam Janda, Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Hahaha.. Ternyata Alasan Ip Pencuri Celana Dalam Janda, Begini

psk

FAJAR.CO.ID, NUNUKAN – Pencurian celana dalam milik Nun, janda anak dua yang dilakukan Ip (19) di Jalan Kampung Rambutan, Kelurahan Nunukan Timur, Kamis (10/11) lalu tengah didalami kepolisian. Saat ini Ip sudah ditahan di rutan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP).

Kepada petugas kepolisian, Ip membantah berniat mencuri celana dalam milik Nun. Saat itu dirinya mengaku hendak mencuri barang berharga milik korban. Namun karena tidak melihat ada yang bisa dicuri, pemuda yang sehari-harinya bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) pengangkut barang ini iseng melihat-lihat celana dalam korban.

Ip mengaku sejak siang hari sudah mengintai rumah Nun. Tak hanya rumah Nun, ternyata IP juga mengintai beberapa rumah yang berada di sekitar RT 2 itu.

“Dia memang mau melakukan pencurian. Tapi karena di rumah korban itu tidak ditemukan barang berharga yang bisa dibawa, saat membongkar lemari dia pegang celana dalam. Begitu ketahuan, dia langsung kabur,” ujar Kapolres Nunukan, AKBP Pasma Royce SIK melalui Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) IPTU I Eka Berlin.

Kepada petugas Ip juga mengaku sama sekali tidak mengenali korbannya. Setelah seharian berkeliling untuk mencari target rumah curian, akhirnya Ip menemukan sasaran yang ternyata pemilik rumah itu adalah seorang janda.

“Memang dia mau ambil barang berharga, tapi pas dia membongkar-bongkar lemari, dia memang memegang celana dalam, tapi bukan itu tujuannya,” pungkasnya.

Ip yang memiliki tato di lengan kanannya ini dijerat dengan kasus percobaan pencurian Pasal 363 Ayat 1 Huruf 5 (E) Subsidair Pasal 53 KUHP. Dengan ancaman hukuman satu per tiga dari ancaman pokok, yaitu 7 tahun penjara dengan barang bukti yang ikut diamankan yaitu sebuah sepeda motor Yamaha Soul. (*/kp3)

loading...
Click to comment
To Top