Ogah Dukung Penista Agama, PPP Djan Faridz Bakal Cabut Dukungan ke Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ogah Dukung Penista Agama, PPP Djan Faridz Bakal Cabut Dukungan ke Ahok

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Cagub petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal kehilangan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz.

Sekretaris Jendera PPP kubu Djan Faridz, Achmad Dimyati Natakusumah menegaskan partainya akan melakukan evaluasi terhadap dukungan ke Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Kami akan kaji dan evaluasi lagi dukungan kepada Ahok,” ujar Dimyati saat dihubungi, Minggu (13/11).

Menurut Dimyati evaluasi tersebut, karena mantan Bupati Belitung Timur tersebut diduga telah melakukan penistaan agama dengan mengutip surat Al Maidah ayat 51 beberapa waktu lalu.

“Ini masukan dari konstituen dan alim ulama,” katanya.

Kendati demikian, sampai saat ini PPP kubu Djan Faridz masih belum memutuskan siapa calon yang didukung menggantikan Ahok, jika partai berlogo Ka’bah memutuskan mencabut dukungannya.

Anggota Komisi I DPR itu juga tidak mau berandai-andai apakah nantinya akan memutuskan mendukung pasangan yang diusung oleh PPP kubu Romahurmuziy (Romi), yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Pasalnya hal itu masih perlu dilakukan pembahasan.

“Masih perlu dirapatkan dulu,” ungkapnya.

Sekadar informasi, kasus dugaan penistaan agama ini bermula saat Gubernur DKI Jakarta Ahok dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politisasi ayat suci Alquran menggunakan Surat Al Maidah ayat 51, yang mengharuskan umat Islam tidak memilih pemimpin non muslim.

Hubungan Ahok dan PPP kubu Djan Faridz juga makin tidak harmonis ketika ada kasus iklan kampanye di salahsatu stasiun televisi.

Sejumlah netizen juga banyak yang mempertanyakan keputusan satu-satunya partai islam mendukung Ahok.

“Lambangnya Ka’bah, tapi dukung penista agama, yang waras siapa?” ujar salahsatu netizen. (Fajar/jpn)

To Top