Said Aqil: Proses Hukum Terhadap Ahok, Lambat! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Said Aqil: Proses Hukum Terhadap Ahok, Lambat!

FAJAR.CO.ID, – PROSES Hukum terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki T Purnama alias Ahok, terkasan lambat. Hal ini diungkapkan oleh Ketum PBNU Said Aqil Siroj.

Menurutnya, kasus Ahok yang tak segera diproses di awal ini luput dari prioritas pemerintah Jokowi sehingga menimbulkan gejolak emosi di masyarakat.

Oleh karenanya meski sudah terlambat, proses hukum harus segera dan dipercepat pelaksanaannya dan jangan sampai dibiarkan mengambang.

“Proses hukum harus segera, ini masih terbilang terlambat, tapi tetap harus diusut segera agar tidak menimbulkan emosi masyarakat banyak,” ujarnya di sela pembukaan Kompetisi Liga Santri Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/11/2016) malam.

Kasus Ahok juga tidak bisa selesai hanya dengan dihiasi silaturahmi-silaturahmi Presiden Jokowi ke sejumlah ormas Islam dan aparat pertahanan negara. Kegiatan kunjungan Presiden Jokowi meskipun baik bisa dimaknai hanya dilakukan karena ada kepentingan tertentu saja.

“Jangan silaturahmi saat ada masalah genting saja ke NU, Muhammadiyah,” kata Kiai Said.

Kiai Said mengharapkan Jokowi tetap terus intens bertemu dengan sejumlah tokoh agama bahkan jauh di saat-saat masalah genting belum atau tidak terjadi. (pojoksatu/fajar)

To Top