Belum Berpengalaman, Agus Yudhoyono Rentan Diperalat Begal APBD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Belum Berpengalaman, Agus Yudhoyono Rentan Diperalat Begal APBD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kemampuan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono memberantas korupsi jika terpilih nanti masih diragukan. Malahan Pemprov DKI justru lebih berpotensi jadi sarang koruptor di bawah kepemimpinannya ketimbang calon-calon lain.

Direktur Center for Budget Analysis Uchok Sky Khadaffi mengatakan, Agus bukanlah sosok yang korup. Sebagai seorang dengan latar belakang militer, komitmen Agus terhadap pemberantasan korupsi malah tak perlu diragukan lagi.

“Kan di militer yang namanya korupsi anti sekali,” kata Uchok saat berbincang dengan redaksi rmoljakarta, Senin malam (14/11).

Meski begitu, lanjut Uchok, di sisi lain putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu tak punya pengalaman di bidang politik dan pemerintahan. Karenanya, dapat dengan mudah diperalat oleh pihak-pihak yang ingin menggerogoti APBD DKI.

“Dia (Agus) masih muda dalam politik. Karena kurang matang dalam politik, partai bakal mengendalikan Agus dan mengotori tangan Agus untuk mencari uang,” jelas dia.

Keraguan terhadap Agus juga diungkapkan Direktur Megapolitian Strategis Indonesia Ade Adriansyah Utama.  Menurut dia, sulit dipercaya Agus bakal memegang teguh komitmen antikorupsi. Pasalnya, suami Anisa Pohan itu dikelilingi partai dengan rekam jejak yang buruk soal korupsi.

Dia mengingatkan, ketika Demokrat sepuluh tahun jadi partai penguasa, tujuh elitenya dijebloskan ke penjara karena korupsi. Termasuk ketua umum partai bintang mercy ketika itu, Anas Urbaningrum. “Sekarang jualan bersih, bagaimana bisa? Tugas negara (di militer) saja ditinggalin,” cibirnya. (Fajar/rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top