Diduga Ada Motif Pengalihan Isu Dalam Peristiwa Bom Samarinda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Diduga Ada Motif Pengalihan Isu Dalam Peristiwa Bom Samarinda

ledakan-bom-samarinda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa melihat ada motif tertentu di balik ledakan di Gereja Oikumene, Jalan Cipto Mangunkusumo, Sengkotek, Loa Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (14/11).

Pasalnya, peristiwa itu terjadi di tengah kondisi politik yang memanas akibat demonstrasi besar-besaran 4 November 2016.

“Apakah ini bukan daripada mainan? Yang memainkan ini siapa? Apakah kelompok-kelompok yang katanya teroris itu mencari momen ini untuk membesarkan organisasi mereka? Atau ini mainan dari kekuasaan juga?” tuturnya saat dihubungi, Senin (14/11).

Dia menganggap ada pengalihan isu terhadap bom gereja di Samarinda itu. Karenanya, Desmond meminta agar ada kehati-hatian dalam menyikapi peristiwa tersebut.

“Nah, inilah kita harus melihat situasi hari ini ada politik mengalihkan isu, hal-hal seperti ini yang mesti kita waspadai,” tegasnya.

“Jangan-jangan ini mainan-mainan yang jadi soal. Dasarnya sederhana, sebelum ada BNPT, teroris nggak sedahsyat sekarang. Setelah ada lembaga ini kok semakin parah. Kesannya ada project,” sambung Desmond.

Karena itu, dia mengimbau, agar jangan sampai kepentingan-kepentingan yang tidak jelas‎ menakut-nakuti proses politik. “Jadi negara kita makin nggak sehat dan itu yang kita sayangkan,” sambung legislator asal Banjarmasin itu.

Desmond juga meminta agar pihak Kepolisian berhati-harti memvonis seseorang sebagai teroris.

“Jangan polisi mevonis-vonis orang sebelum jelas. Belum proses pengadilan, sudah menghukum orang sebagai teroris, ini yang menurut saya nggak sehat,” pungkas Politikus Partai Gerindra itu. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top