Dormunt Akan Pakai Pemain Tercepat di Dunia untuk Beberapa Laga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Dormunt Akan Pakai Pemain Tercepat di Dunia untuk Beberapa Laga

FAJAr.CO.ID, DORTMUND–Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt sudah lama memimpikan jadi pemain sepak bola profesional. Keinginan atlet yang sempat ingin menggabungkan skil Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi itu nampaknya akan segera terwujud bersama Borussia Dortmund.

Usian Bolt merupakan pelari tercepat di dunia nomor 100 meter dan 200 meter di tiga Olimpiade terakhir. Dengan kecepatannya itu, Bolt sangat ingin jadi pemain bola dan kini ia diizinkan latihan bersama Dortmund dalam waktu dekat.

“Ini bukan sebuah gurauan, Bolt akan berlatih bersama kami dalam waktu dekat.”

“Keputusan dibuat beberapa waktu lalu. Bos Puma Bjorn Gulden yang juga jadi jajaran direksi kami berkata bahwa Usain Bolt memintanya untuk bisa berlatih bersama kami,” kata CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Menurut Watzke, Bolt bakal mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama Pierre Emerick Aubameyang dan kawan-kawan ketika ritme kompetisi sedang tidak tinggi.

“Saya berkata pada Gulden bahwa permintaan Bolt tidak akan jadi masalah bagi kami dan pelatih (Thomas Tuchel) pun sudah menyetujuinya.”

“Tentu saja Bolt tak akan berlatih bersama kami ketika kami memiliki dua laga beruntun dalam satu minggu, namun saat ritme pertandingan kami agak lowong. Tim pun pasti menyambut hal ini dengan terbuka,” ucap Watzke.

Sejak meroket di dunia atletik, Bolt telah mengungkapkan hasrat terpendam dalam dirinya yang ingin berkarier sebagai pemain sepak bola. Sebagai penggemar Manchester United, Bolt bermimpi bisa bermain dengan kostum tim berjuluk ‘Setan Merah’ tersebut.

Dengan koneksi Puma, sponsor yang melekat pada Bolt dan Dortmund, mimpi Bolt untuk merasakan keseharian sebagai pemain sepak bola pun bakal terwujud.

“Kami tak dalam pembicaraan untuk menawarkan kontrak pada Bolt. Kami sangat senang Bolt ingin berlatih bersama kami. Ini adalah sebuah kebanggaan,” ujar Watzke. (fat/pj1)

Click to comment
To Top