Duh, Ratna Sarumpaet Sebut Jokowi Provokator – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Duh, Ratna Sarumpaet Sebut Jokowi Provokator

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi belakangan gencar menyambangi tempat-tempat pusat keamanan dan militer, seperti Mako Brimob, markas TNI AD, Marinir selain bersafari politik ke ulama-ulama.

Aktivis Ratna Sarumpaet menyebut bahwa langkah Jokowi merupakan langkah “liar” dan tindakan provokatif, seolah-olah rakyat adalah penjahat dan harus dihadapkan dengan militer serta pasukan keamanan.

“Dia malah menjadi provokator. Ini bahaya buat bangsa. Itu mengadu domba,” tegas Ratna, di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Ratna masih menyesalkan sikap Jokowi pada saat aksi damai 4 November yang enggan bertemu para ulama yang ingin menemuinya. Namun setelahnya Jokowi malah sibuk bersafari kesana-kemari, sedangkan saat ulama datang ke Istana beramai-ramai, ia malah enggan menemui.

“Ulama datang ingin bertemu, dia lecehkan. Ini orang (Jokowi) menghina ulama saya,” kata Ratna lagi.

Ratna juga mengingatkan kepada seluruh penyelenggara negara agar berhati-hati dan tidak menganggap enteng persoalan bangsa saat ini. Karena satu orang, yaitu Ahok, semua elemen bangsa dikorbankan, dan ribut hingga saat ini.

Ia melihat, manuver-manuver politik yang dilakukan Presiden Jokowi harus ditegur dan diingatkan.

Rakyat marah karena kitab suci mereka dibawa-bawa. Sementara Presiden Jokowi seolah akan membenturkan gerakan rakyat dengan tentara.

“Ini terjadi pembodohan, tidak ada yang menegur. Dia menari kesana-kemari sesuka hari, seolah-olah republik ini punya dia,” demikian Ratna. (Fajar/pojoksatu)

Click to comment
To Top