Inilah Deretan Pemain Bintang di AFF 2016 yang Paling Moncer di Negarannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Inilah Deretan Pemain Bintang di AFF 2016 yang Paling Moncer di Negarannya

FARA.CO.ID, JAKARTA–Piala AFF 2016 atau yang disebut dengan nama AFF Suzuki Cup 2016 merupakan turnamen edisi ke-11, yang akan segera berlangsung di Filipina dan Myanmar pada 19 dan 20 November mendatang. Sempat memiliki nama Tiger Cup, kini AFF Cup bernama Suzuki Cup dan tetap dengan nama tersebut sejak 2008 hingga saat ini.

Dari 2008 hingga perhelatan terakhir yang berlangsung pada 2014, Ftb90 pun coba merangkum Best XI AFF Suzuki Cup dalam formasi 4-3-1-2, di mana Best XI itu dihuni oleh sebagian besar pemain Indonesia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Berikut StartingXI Piala AFF sepanjang masa, dikutip dari FTB.com:

1. Duong Hong Son

Timnas: Vietnam
Klub Terakhir: Hanoi T&T FC
Usia Saat Pensiun: 33 Tahun
Posisi: Kiper

Kiper terbaik AFF Suzuki Cup 2008 dan sukses membawa Vietnam menjadi juara saat itu. Duong memiliki refleks yang baik saat menepis bola, sigap mengamankan gawangnya, dan tidak ragu memberi komando untuk lini belakang Vietnam.

Duong hanya mendapat sorotan pada AFF Suzuki Cup 2008 sebelum akhirnya pensiun, meski usianya baru berumur 33 tahun – umur yang relatif muda bagi penjaga gawang.

2. Mohammad Nasuha

Timnas: Indonesia
Klub Terakhir: Cilegon United
Usia: 32 Tahun
Posisi: Bek Kiri

AFF Suzuki Cup 2010 menjadi momen terbaiknya saat mengantar Timnas Indonesia ke laga final, sebelum akhirnya kalah dari Malaysia. Nasuha kala itu dibawa oleh Alfred Riedl, dan tampil heroik laiknya Fabio Grosso di Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006.

Eks pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung belum pensiun, namun kariernya saat ini meredup karena cedera berkepanjangan. Momen bagi publik Indonesia yang paling dikenang darinya, adalah saat ia bertarung dengan kepalanya yang diperban, karena mengeluarkan darah.

To Top