Jerinx SID: Semoga Para Teroris Terbuka Mata Hatinya Agar Tak Mau Dimanfaatkan Elite Politik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jerinx SID: Semoga Para Teroris Terbuka Mata Hatinya Agar Tak Mau Dimanfaatkan Elite Politik

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Pentolan band Punk asal Bali, Sumperman is Dead (SID) Jerinx a.k.a Jrx angkat suara terkait Aksi terorisme di gereja Oikumene, Sengkotek, Loa Janan Ilir Samarinda, Minggu (13/11).

Pemilik nama asli I Gede Ari Astina, itu mengaku prihatin atas kejadian tersebut.

“Baru dengar ada peristiwa bom di Samarinda. Menyedihkan,” tulis JRX di akun Instagram miliknya, Senin (14/11).

Musisi yang gencar mengkampnyekan ‘Tolak Reklamasi’ ini menegaskan, bahwa tidak ada agama apapun yang mengajarkan dan membenarkan cara kekerasan.

“Saya percaya (para) pelaku bukanlah penganut agama tertentu. Mereka ‘pikir’ beragama, tapi nyatanya tidak. Tak ada satupun agama yang benarkan kekerasan,” ungkapnya.

“Semoga damai Indonesia ku. Dan yang lebih penting, semoga bibit-bibit teroris lekas terbuka mata hatinya agar tak dimanfaatkan terus-menerus oleh elit politik demi kepentingan politiknya,” sambung JRX.

Seperti diketahui, terjadi ledakan bom molotov di halaman gereja Oikumene Sengkotek Samarinda, sekitar pukul 10.10 WITA, Minggu 13 November 2016. Akibat ledakan ini, 4 orang mengalami luka-luka dan 4 motor hangus terbakar.

Polisi akhirnya membekuk pelaku bom yang diketahui bernama Juanda atau Johanda alias Jo. Pelaku sempat dihajar warga sekitar.

Dari kartu tanda penduduk yang didapat dari pelaku, Johanda ini beralamat Perum Citra Kasih Blok E nomor 30 Neohon, Kabupaten Aceh Besar.

Sementara berdasar dari catatan kepolisian, pria berusia 35 tahun itu ternyata pernah menjalani hukuman penjara selama 3,5 tahun.

Pelaku dipenjara sejak 4 Mei 2011, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat nomor 2195/Pidsus/2012/PNJKT.BAR tanggal 29 Februari 2012 dengan vonis hukuman penjara 3,5 tahun.

Click to comment
To Top