Lorenzo Persembahkan Kado Istimewa Dihari Perpisahan dengan Yamaha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Lorenzo Persembahkan Kado Istimewa Dihari Perpisahan dengan Yamaha

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Sembilan tahun kebersamaan Jorge Lorenzo dan Yamaha akhirnya resmi berakhir pada Minggu (13/11) usai MotoGP Valencia rampung digelar.

Lorenzo sendiri berhasil menutup perjalanan panjangnya bersama Yamaha dengan podium tertinggi. Hal tersebut jelas sebuah kado perpisahan yang manis antara Lorenzo dan Yamaha.

“Saya tidak bisa memberikan yang lebih baik dari ini untuk mengakhiri karier saya di Yamaha,” kata Lorenzo seperti diberitakan Motorsport.

Pembalap asal Spanyol tersebut juga mengaku beruntung bisa memberikan gelar juara MotoGP Valencia tersebut. Terlebih, perjalanan kariernya pada musim 2016 ini tak terlalu cemerlang.

“Saya beruntung bisa memberikan kado terakhir untuk Yamaha, dimana mereka sangat mendukung saya selama ini,” ungkap Lorenzo.

Pada musim 2016 ini, Lorenzo tercatat hanya mampu menjadi juara sebanyak empat kali, yakni di MotoGP Qatar, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Valencia. Lorenzo juga mencatat tiga kali gagal finis, serta beberapa balapan tercecer di luar lima besar.

Lorenzo akan memulai perjalanan barunya di MotoGP bersama Ducati. Pembalap berusia 29 tahun tersebut akan memulai petualangan barunya tersebut pada Selasa (15/11) dalam tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Valencia. (Fajar/JPG)

To Top