Masalah Ahok Bikin Jokowi Bingung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Masalah Ahok Bikin Jokowi Bingung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku binggung dituduh melakukan intervesi hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Meski dekat dengan mantan Bupati Belitung Timur itu, Jokowi mengaku tidak pernah terbesit dalam pikirannya untuk ikut campur dalam kasus yang dihadapi Ahok.

“Yang saya lebih heran, ini kan masalah DKI. Ini urusan DKI, lah kok urusannya digeser ke presiden, ke saya,” ujar Jokowi di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (13/11).

Jokowi kembali menegaskan kepada semua pihak, tidak akan melakukan intervensi apapun ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terhadap kasus yang dihadapi Ahok.

Menurut Jokowi, kasus tersebut ia serahkan sepenuhnya kepada Bareskrim Polri. “Kalau ada masalah yang berkaitan dengan hukum, yasudah serahkan pada proses hukum,” katanya.

Sementara itu dirinya juga berharap agar masyakarat bisa sabar mengenai kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok itu. Pasalnya, Bareskrim Polri saat ini sedang bekerja keras menyelesaikan kasus itu.

Sekadar informasi, kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Ahok terjadi dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu. Ahok menyinggung Surat Al Maidah ayat 51, yang mengharuskan umat Islam tidak memilih pemimpin non muslim. (fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top