Romi Ajak Djan Faridz Dukung Agus-Sylvi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Romi Ajak Djan Faridz Dukung Agus-Sylvi

agus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengajak kubu Djan Faridz untuk bersama-sama mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilgub DKI 2017 mendatang. Itu menyusul kubu Djan yang melakukan evaluasi dukungan terhadap Ahok.

“Kalau dia (Djan Faridz) terus menyatakan sebagai PPP ya tentunya ikut dengan pimpinan partai,” ujar pria yang akrab disapa Romi di Munas Alim Ulama dan Rapimnas I, Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Senin (14/11).

Sekadar informasi, PPP kubu Romi bersama dengan Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyatakan sikap mendukung pasangan dengan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP kubu Djan Faridz, Achmad Dimyati Natakusumah menegaskan partainya melakukan evaluasi terhadap dukungan ke petahana Gubernur DKI Jakarta, Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Menurut Dimyati evaluasi tersebut karena mantan Bupati Belitung Timur tersebut diduga telah melakukan penistaan agama dengan mengutip surat Al Maidah ayat 51 beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, kasus dugaan penistaan agama ini bermula saat Gubernur DKI Jakarta Ahok dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politisasi ayat suci Alquran menggunakan Surat Al Maidah ayat 51, yang mengharuskan umat Islam tidak memilih pemimpin non muslim. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top