Walah, Duit Buat DP Rumah Rp350 Juta Dihabisin Istri untuk Pamer – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Walah, Duit Buat DP Rumah Rp350 Juta Dihabisin Istri untuk Pamer

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Empat tahun ikut suami, Donwori, 39, dinas di Manokwari, Papua membuat Sephia, 35, kehilangan hobi jalan jalan di mal. Pas pulang kampung ke Surabaya, Jawa Timur, Sephia pun tak mau menyia nyiakan kesempatan untuk menghabiskan uang tabungan suaminya sampai ludes.

Baru dua bulan lalu Sephia kembali ke Manokwari Papua, kini ia harus dipulangkan ke Surabaya oleh suaminya. Bahkan, diprediksi Sephia tak akan kembali hidup bersama suaminya lagi di Papua. Sebab, Donwori menalak cerai Sephia lantaran sakit hati seluruh tabungannya ludes dibuat belanja lebaran.

“Istri saya itu emang hedon. Hidupnya sok mewah. Waktu pulang kampung ke Surabaya, ia ingin tampil kaya beli mobil, beli baju yang harganya puluhan juta. Akhirnya iya itu sehari tiga ATM isinya Rp 350 juta habis,” kata Donwori dalam sidang talak cerainya, Jumat (11/11).

Donwori tentu tak habis pikir dengan ulah Sephia yang terlalu foya-foya. Padahal, uang sebesar Rp 350 juta itu ia rencanakan untuk down payment (DP) atau uang muka rumah. “Saya ingin nabung, kebetulan di Manokwari kan rumah dinas,” kata pegawai Bank Indonesia itu.

Menurut Donwori, ia kesal sama istrinya karena beli barang yang tidak diperlukan. Di Manokwari ia sudah punya dua mobil. Namun, justru Sephia beli mobil dan berbagai alat elektronik di Surabaya hanya untuk pamer pada bulan lebaran kemarin.

“Saya tidak bayangkan kalau nanti sudah tua, bisa-bisa saya ditinggalkan begitu saja ,” kata Donwori.

Sementara Sephia mengaku meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu. “Saya hanya ingin pamer aja, tapi kan mobil dan alat elektronik bisa dijual lagi. Suami tetap tidak mau mengerti,” kata ibu dua anak itu.

Yang membuat Donwori lebih sakit hati, uang di ATM itu juga dihabiskan untuk mentraktir dan membelikan baju saudara saudaranya. “Saya ngaku khilaf. Inginnya sih biar saudara tahu kalau saya sukses di Manokwari,” ungkapnya. (Fajar/JPG)

To Top