Lampard Resmi Tinggalkan New York City – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Lampard Resmi Tinggalkan New York City

FAJAR.CO.ID, NEW YORK – Eks gelandang Chelsea, Frank Lampard, dipastikan meninggalkan New York City FC begitu kontraknya berakhir pada pengujung 2016. Hal tersebut diumumkan oleh New York City pada Senin (14/11).

Lampard digaet klub MLS (Major League Soccer) tersebut pada 2014. Namun, pada musim pertama dia bermain bersama klub induk, Manchester City. Lampard baru bergabung di Yankee Stadium pada musim 2015. Dia mencetak 15 gol dalam 31 penampilan.

Lewat akun Instagram miliknya, @franklampard, mantan gelandang timnas Inggris tersebut memberikan pernyataan lengkap terkait dirinya meninggalkan New York City.

“Waktu saya di NYCFC telah berakhir. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang untuk kebaikan dan dukungan kepada saya selama dua tahun terakhir. Saya senang bisa bermain bersama rekan-rekan di sini. Para fans sangat menakjubkan karena selalu memberikan dukungan yang tiada henti,” sebut Lampard.

“Saya sangat menikmati waktu saya di NYCFC dan saya sangat bersyukur telah memiliki kesempatan untuk bermain bersama sebuah klub besar dan di kota yang luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih NYCFC Patrick Viera, mengatakan bahwa Lampard telah memberikan hal luar biasa selama bermain di NYCFC. Tak hanya gol, pun bimbingan bagi pemain-pemain lain.

“Semua orang berbicara tentang rekor mencetak gol Lampard sebagai gelandang, tapi saya katakan bahwa dia memberikan hal yang lebih dari sekadar gol. Dia membuat ruang ganti menjadi lebih hidup berkat pengalamannya, mentalitas, dan bimbingannya bagi para pemain muda,” ucap Vieira.

“Saya berterima kasih atas pengabdiannya selama setahun. Dia yang terbaik dan saya berharap dia sukses dengan apa yang akan dia lakukan selanjutnya,” pungkas Vieira. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top