Mampus! Lima Orang Ini Hanya Bisa Mangap-mangap, Saat Polisi Gerebek Pesta Sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Mampus! Lima Orang Ini Hanya Bisa Mangap-mangap, Saat Polisi Gerebek Pesta Sabu

Satresnarkoba Polres Bulungan meminta keterangan terhadap tersangka narkoba yang diamankan di Sesayap, KTT.

Satresnarkoba Polres Bulungan meminta keterangan terhadap tersangka narkoba yang diamankan di Sesayap, KTT.

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Jajaran Polsek Sesayap berhasil menggerebek pesta narkoba jenis sabu-sabu, di Jalan Perintis KM 1 Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung (KTT), sekira pukul 17.30 Wita, Kamis (10/11) lalu.

Saat itu petugas berhasil mengamankan lima orang, masing-masing berinisial RIS (23), WS (38), SA (23), BU (34) dan IS (36). Kelimanya pasrah tanpa bisa mengelak.

Aparat kepolisian kemudian memeriksa kelima orang tersebut. Tapi, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan 2 paket sabu dari tangan SA yang disimpan di dalam jaket. Dari pengakuan SA, sabu seberat 0,24 gram merupakan barang milik IS alias YA, merupakan warga Malinau.

Akan tetapi, setelah dikonfirmasi ternyata barang haram tersebut diperoleh dari BU alias BE, warga Sesayap. Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman melalui Pjs Kasubag Humas Polres Bulungan Aiptu Tutut Murdayanto saat dikonfirmasi membenarkan perihal itu diamankannya tersangka narkoba.

Polsek Sesayap telah berhasil mengamankan pengedar narkotika jenis sabu. “Saat ini pemilik dan barang bukti diamankan di Polres Bulungan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Tutut, Sabtu (12/11) kemarin.

Tutut menyebutkan, barang bukti lainnya yang diamankan berupa 1 set alat isap, 1 korek api, masing-masing 1 unit handphone Samsung warna putih dan Nokia, serta timbangan digital. Termasuk uang tunai sebesar Rp 8 juta yang diduga hasil penjualan sabu.

Dari kelimanya hanya tiga yang ditetapkan menjadi tersangka yakni BU, SA dan IS, yang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam dibalik jeruji besi. Ketiganya pun dikenakan pasal 114 ayat 1, 112 ayat 1 dan 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Sementara untuk dua orang lainnya yang ikut pesta sabu (RIS dan WA) dikenakan pasal 127, harus menjalani rehabilitasi,” ujarnya. (*/uno/app)

loading...
Click to comment
To Top