Nekat, Hansip Bawa Kabur Mobil Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Nekat, Hansip Bawa Kabur Mobil Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi kejahatan yang satu ini terbilang nekat. Hansip bernama Cecep Mulyadi (40) diketahui melarikan mobil milik anggota kepolisian. Ia bersama penadahnya, Humaidi Hambali (53) akhirnya berhasil diringkus polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Cecep, warga ‎ Cempaka Putih Timur 15 Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini ditangkap di rumahnya, Senin (14/11) malam. Sementara, Humaidi diringkus di kawasan Juanda, Gambir.

“Dalam penangkapan ini, kami menyita satu surat leasing atau gadai dan bukti perjanjian kerjasama sewa mobil,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/11).

‎Peristiwa penipuan ini terjadi bulan Juli lalu. Saat itu, Muslihudin (55) seorang anggota Polri diajak berbisnis rental mobil oleh Cecep dengan keuntungan dibagi dua. Korban yang merupakan warga Bekasi Timur ini tertarik hingga menyerahkan mobil Toyota Avanza nya kepada pelaku.

Namun, setelah sekian lama, Cecep tak bisa dihubungi. Dia bahkan tak bekerja lagi sebagai hansip di kawasan Cempaka Putih itu. Sementara, mobil seharga Rp 125 juta milik perwira Polri itu sudah raib entah kemana.

Suyatno menjelaskan, modus yang digunakan pelaku yakni menawarkan jasa untuk mengelola kendaraan. Namun, mobil itu malah digadaikan Humaidi kepada seseorang di daerah Ciawi Bogor.

“Kami masih mengejar pelaku lainnya. Sementara, penyidikan masih berlangsung untuk mencari tahu apakah ada korban lainnya atau tidak,” ujar Suyatno.

Kedua pelaku harus meringkuk di Rutan Polsek Cempaka Putih. Mereka dijerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top