Pecat Kepala Sekolah, Ridwan Kamil Dipanggil DPRD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Pecat Kepala Sekolah, Ridwan Kamil Dipanggil DPRD

Ridwan Kamil

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Pemecatan massal kepala sekolah yang dilakukan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berbuntut panjang.  Kemarin (14/11), DPRD Provinsi Jawa Barat memanggil Kang Emil-sapaannya- terkait hal ini.

Pemanggilan tersebut sebagai tindak lanjut dari aduan kepala sekolah ke komisi V beberapa pekan yang lalu. Mereka menganggap rekomendasi pencopotan tidak berdasar dan tidak ada surat peringatan sebelumnya.

Ketua Komisi V Syamsul Bahri menyimpulkan dari kroscek DPRD, terungkap bah bahwa alih kelola SMA/SMK sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dirinya menyebutkan pertanggal 29 September 2016, seluruh serah terima pesoalan pendidikan di tingkat SMA/SMK sudah menjadi kewenangan provinsi.

“Klarifikasi karena menjadi kewenangan provinsi, maka disdik akan mengkaji. Tidak ada istilah pemecatan, rekomendasi Wali Kota Bandung kepada provinsi memberhentikan sementara, karena ini sudah menjadi kewenangan provinsi maka akan di kaji ulang,” ucapya di DPRD Jabar, Senin (14/11).

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Kedisdik Jawa barat untuk bersama-sama membahas permasalahan ke lima kepala sekolah tersebut.‎ “Sudah menjadi kewenangan provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu dalam waktu dekat komisi V akan memanggil Kadisdik Jabar,” paparnya.

Saat disinggung mengenai poin-poin pertemuan, dirinya enggan menyebutkannya. Diakuinya, hal itu menyangkut kehormatan seseorang untuk tidak dipublikasikan.

Namun, walau telah direkomendasikan dicopot, ke lima kepala sekolah tersebut saat ini masih menjabat sampai ada keputusan selanjutnya.

“Disdik provinsi akan memutuskan yang terbaik. Artinya tidak ada istilah pemecatan yang ada rekomendasi Kota Bandung kepada provinsi untuk memberhentikan kepala sekolah,” jelasnya. (Fajar/rmol/JPG)

loading...
Click to comment
To Top