Politikus Gerindra Sebut BG Bersyukur tak Jadi Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Politikus Gerindra Sebut BG Bersyukur tak Jadi Kapolri

Komjen Budi Gunawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa yakin Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN), Jenderal (Pol) Budi Gunawan (BG) saat ini sedang berbahagia dan bersyukur karena tidak ditunjuk Presiden Joko Widodo jadi Kapolri.

Sedangkan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menurut Desmond, saat ini tegang dengan situasi yang dihadapinya terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Saya yakin Budi Gunawan sedang bahagia dan bersyukur karena tidak jadi Kapolri. Beda dengan Tito Karnavian yang kini lagi menyesali kenapa dia jadi Kapolri saat kasus penistaan Al Quran oleh Ahok mencuat dan menimbulkan polemik di masyarakat,” kata Desmond di Jakarta, Selasa (15/11).

Selain itu, Tito menurut politikus Partai Gerindra ini, dia yakini mendapatkan tekanan yang luar biasa dari kasus Ahok karena harus mengakomodir keinginan presiden yang mungkin saja berlawanan dengan dengan hukum yang selama ini harus ditegakkannya.

“Bisa jadi Tito sadar bahwa posisinya saat ini sangat-sangat sulit. Kasihan kan Tito, tadinya dibanggakan sebagai perwira polisi cerdas, pintar berprestasi, tapi sekarang lihat saja bagaimana opini masyarakat terhadap dia yang terbalik,” ujar Desmond.

Oleh karena itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan Banten ini menyarankan Tito untuk berpegang pada hukum saja dan tidak bersandar pada kekuasaan.

“Kalau Tito bersandar pada hukum saja, maka dia akan menjadi Kapolri paling lama sampai dia pensiun sekitar tahun 2022, tapi kalau dia bersandar pada kekuasaan, maka ketika Jokowi jatuh, dia akan ikut jatuh. Dia bisa saja jadi jenderal bintang 4 yang paling lama tidak punya jabatan nantinya,” jelasnya. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top