PPP Usulkan Rehabilitasi LGBT Ditanggung BPJS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

PPP Usulkan Rehabilitasi LGBT Ditanggung BPJS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan berpandangan bahwa kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) perlu disembuhkan dari orientasi seksual yang menyimpang.

Partai kakbah juga berpandangan, pemerintah harus berperan dalam proses rehabilitasi ini. Karenanya, PPP meminta penyembuhan LGBT bisa ditanggung BPJS.

Sikap tersebut merupakan salah satu rekomendasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I PPP di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (14/11).

”Memang ada beberapa rekomendasi hasil Rapimnas, satu diantaranya adalah bahaya penyimpangan orientasi seksual (LGBT, Red) harus diminimalisir,” ungkap Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Tamam Achda kepada wartawan, kemarin.

Dia menegaskan, PPP meminta kepada pemerintah untuk dapat memasukkan program penyembuhan LGBT ke dalam daftar pelayanan kesehatan yang ditanggung oleh BPJS.

Tamam juga meminta kepada pihak penyelenggara pendidikan baik formal maupun nonformal atau lembaga pendidikan agama untuk terus menyosialisasikan hal tersebut.

”Kami juga meminta kepada institusi keluarga dan agama untuk membentengi generasi bangsa dari bahaya LGBT,” tambahnya.

Tamam juga mengatakan, Rapimnas I PPP meminta agar pemerintah dapat membuat aturan tegas mengenai LGBT dengan diseratai sanksi pidana. ”Ini tegas, karena LGBT adalah haram bagi Islam dan juga telah menyalahi hukum di Indonesia,” tandas dia. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top