Tegas! Ridwan Kamil Instruksikan Bongkar Bangunan Penyebab Banjir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Tegas! Ridwan Kamil Instruksikan Bongkar Bangunan Penyebab Banjir

banjir-bandung

FAJAR.CO.ID,  BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) berencana membongkar dua bangunan di daerah Jalan Pagarsih.  Dia menilai kedua bangunan tersebut menghambat aliran air, sehingga menyebabkan terjadinya banjir beberapa waktu lalu.

“Ditemukan fakta menurut ahli ITB seperti di Pagarsih hanya dengan ada dua bangunan yang menghalangi membuat air masuk ke Jalan Pagarsih maka dalam waktu dekat ini kami identifikasi ada upaya bangunan akan dibongkar,” kata Emil si Pendopo Kota Bandung, Senin (14/11).

Emil tidak menyebutkan bangunan apa dan milik siapa. Dia hanya menyebutkan bahwa lokasi bangunan tersebut berada di bawah  CV Siliwangi. Menurut tim ahli ITB kata Emil bangunan-bangunan tersebut yang membuat aliran air di Jalan Pagarsih tertahan.

“Sudah saya tugaskan kecamatan serta Dinas Bina Marga dan Pengairan untuk persiapan pembongkaran. Ini akan besar,” sebut Emil.

Selain itu Emil sudah menginstruksikan kembali kepada semua petugas gorong-gorong untuk bekerja saat hujan untuk memastikan sumber permasalahan banjir yang sebenarnya.

“Kerjanya pas hujan-hujanan bukan pas kering  supaya tahu yang ngocor ke jalan dimana titik lompatnya. Di situ dibersihkan. Bukan pakai kira kira,” katanya. (Fajar/rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top