Walah, Bupati Sabu Kerahkan Massa Untuk Halangi KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Walah, Bupati Sabu Kerahkan Massa Untuk Halangi KPK

bupati-sabu-raijua-marthen-dira-tome

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Bupati Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, Marthen Dira Tome, Senin (14/11) malam.

Tersangka korupsi dana Pendidikan Luar Sekolah tahun 2007-2008 itu ditangkap di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

Penangkapan Marthen bukan tanpa alasan. Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, ada upaya menghalangi penyidikan yang dilakukan Marthen saat KPK memeriksa saksi di NTT.

Selain melarang saksi hadir memenuhi panggilan pemeriksaan, Marthen juga mengerahkan massa untuk menghalangi penyidikan.

“Jadi, saksi yang didatangkan dalam tanda kutip tidak boleh didatangkan oleh pihak yang sedang bermasalah ini. Kemudian, ada pengerahan massa,” kata Agus di kantor KPK, Selasa (15/11).

Karenanya Agus menambahkan, banyak halangan yang dihadapi penyidik ketika berupaya memeriksa saksi di NTT. Agus pun kemudian berkomunikasi dengan penyidik soal langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan. Selain itu agar tidak ada upaya penghilangan barang bukti.

Setelah komunikasi itu, diputuskan menangkan Marthen yang kebetulan tengah berada di Jakarta.

“Kebetulan beliau ada di Jakarta, ya sudah (ditangkap). Setelah penyidikan kan boleh dilakukan penahanan,” katanya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top