Ahok Jadi Tersangka Penista Agama, Zulhas: Saya Minta Pengadilan Tidak Main-main – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ahok Jadi Tersangka Penista Agama, Zulhas: Saya Minta Pengadilan Tidak Main-main

zulkifli hasan

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan angkat suara terkait putusan Bareskrim Mabes Polri yang menjadikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka penista agama.

“Ya apa pun proses berikutnya kita hormati bersama. Tapi yang penting pengadilannnya aja jangan main-main, jangan sudah disetel,” ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu berpendapat agar tidak adanya intervensi terhadap proses hukum Ahok di pengadilan.
Pria yang akrab disapa Zulhas itupun meminta agar pengadilan profesional dalam menjalankan tugasnya nanti.

“Kita tahu pengadilan kita kadang-kadang main-main. Praperadilan apa lagi. Ada yang menang ada yang kalah soal yang sama,” tuturnya.

Kepada Ahok, Zulhas meminta agar mengikuti proses hukum yang telah ditetapkan. Termasuk soal pencekalan ke luar negeri.

“Sebagai tersangka udah dicekal ya tunggu proses hukum berikutnya. Jangan panas dingin, harus diterima dan dihormati,” tegas ketua umum PAN itu.

Sementara itu, dia mengimbau agar masyarakat juga perlu menghormati putusan hukum dengan tidak lagi melakukan Aksi Bela Islam lanjutan. Sebab, apa yang menjadi tuntutan kini sudah dipenuhi pihak Kepolisian.

“(Tanggal) 25 kan mau demo, menurut saya nggak perlu lagi, kasihan sudah jauh, perlu ongkos. Oleh karena itu pengadilan harus bersikap profesional. Kalau hukum dirasa keadilannya, tentu akan semakin matang bangsa kita,” pungkas Zulhas.

loading...
Click to comment
To Top