Ahok Tersangka, Seperti Ini Respon Partai Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ahok Tersangka, Seperti Ini Respon Partai Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Koordinator Bidang Polhukam DPP Golkar Yorrys Raweyai‎ tidak menyoalkan status calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. 

Yorrys mengklaim, Golkar sudah memprediksi hal itu.

“Itu adalah proses hukum, kami pun sudah memprediksi yang terburuk,” kata Yorrys di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (16/11).

Menurut Yorrys, penetapan tersangka Ahok tidak akan mengurangi hak Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu sebagai calon gubernur yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. 

“Yang penting begini, proses hukum itu dari penyelidikan, ditingkatkan menjadi penyidikan, baru nanti proses hukum selanjutnya. Tapi, itu bagi kami kan tidak mengurangi hak dia sebagai calon, tidak digugurkan, itu undang-undang,” ucap Yorrys.

Karena itu, Yorrys mengimbau agar tim pemenangan Ahok-Djarot lebih solid untuk bekerja secara bersama-sama melakukan sosialisasi Ahok-Djarot di seluruh konstituen. 

“Jadi kami sekarang itu bagaimana membuat tim ini lebih solid, kolektif, untuk bekerja secara bersama-sama mensosialisasikan (Ahok-Djarot),” ungkap Yorrys‎. (Fajar/jppnn)

To Top