Ini Alasan Polri Tetap Garap Kasus Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Alasan Polri Tetap Garap Kasus Ahok

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Usai Basuki Tjahaja Purnama ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri dalam kasus dugaan penistaan agama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung mengambil sikap.

Dia langsung datang ke Ruang Rapat Utama (rupatama) Mabes Polri dan memberikan keterangan kepada awak media di sana.

“Kita dengar hasil dan kesimpulan disampaikan Kabareskrim (Komjen Ari Dono Sukmanto) selaku komando. Tadi sudah mendengar dan saya hargai tim penyelidik . Mereka bekerja berdasarkan undang-undang,” kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Rabu (16/11).

Tito menerangkan, sejak tanggal 14 Oktober lalu hingga tanggal 21 Oktober, Bareskrim sudah bekerja dalam arti menyelidiki kasus ini.

Sebelumnya padahal ada telegram kasus yang melibatkan pasangan calon yang mendaftarkan diri, perintahnya ditunda sampai proses pilkada usai.

“Tujuannya agar Polri tak menjadi alat dalam menjatuhkan sosok, tapi melihat sensitivitasnya, saya sudah minta Kabareskrim melakukan langkah penyelidikan maraton,” kata Tito lagi.

Seiring berjalannya waktu, kasus pun terus bergulir. Hingga kini lebih dari 40 saksi dimintai keterangan oleh Bareskrim.

Ternyata dari keterangan seluruh saksi ahli memang ada perbedaan pendapat. Namun penyidiknya tetap sepakat untuk menaikan status kasus ke penyidikan agar bisa terbuka nantinya di peradilan. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top