Ini yang Membuat Habib Rizieq Yakin Ahok Bakal Jadi Tersangka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini yang Membuat Habib Rizieq Yakin Ahok Bakal Jadi Tersangka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yakin bahwa dalam waktu dekat, Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama bakal ditetapkan tersangka.

Itu tak lepas dari hasil gelar pekara yang dilaksanakan kemarin (15/11).

Habib Rizieq menjelaskan, total ada 14 saksi pelapor, 19 saksi fakta dan 39 saksi ahli lain baik dari bidang agama, maupun bahasa. Kemudian juga ditambah ada 16 alat bukti.

“Jadi menurut kami, kelengkapan saksi dan alat bukti serta kekuatan argumentasi hukum yang disampaikan oleh para ahli, menurut kami sudah tidak ada alasan lagi bagi pihak kepolisian kecuali untuk segera menetapkan Ahok sebagai tersangka,” kata Rizieq di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11).

Dijelaskan Habib Rizieq, pihaknya meminta Bareskrim segera mengolah dan menggodok apa hasil dari gelar perkara malam ini untuk bisa segera diputuskan secepatnya.

“Lalu, tidak sampai di situ. Kita minta supaya secepatnya Ahok dinyatakan sebagai tersangka, dan selanjutnya secepatnya juga untuk segera ditahan dengan alasan satu, karena ini menyangkut pasal KUHP yang ancamannya 5 tahun,” tegasnya.

Penahanan terhadap Ahok harus segera dilakukan lantaran dirinya khawatir Ahok melarikan diri dengan mengandalkan jabatan dan posisinya. Pasalnya, kata Habib Rizieq, Ahok punya potensi untuk melarikan diri.

“Karena itu, kita tunggu hasil dari Kabareskrim, mudah-mudahan secepatnya mereka akan menemukan hasilnya. Saya tidak ingin diperlambat lagi, sebab ini sudah menjadi heboh nasional, bahkan heboh internasional,” kata Habib Rizieq.

“Kita harus menyelamatkan keutuhan NKRI, kita harus menjaga kebhinekaan kita, kita harus menegakkan supremasi hukum. Jangan sampai keselamatan bangsa ini kita gadaikan hanya gara-gara egoisme dari segelintir orang yang ingin melindungi pelanggar hukum, itu yang perlu saya sampaikan,” tandasnya. (Fajar/rmol/JPG)

To Top