Menang Atas Kolombia, Peluang Argentina Kembali Terbuka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Menang Atas Kolombia, Peluang Argentina Kembali Terbuka

Argentina's Lionel Messi (3-L) and Colombia's Carlos Sanchez (L), James Rodriguez (2-L) and Daniel Torres eye the ball during their 2018 FIFA World Cup qualifier football match in San Juan, Argentina, on November 15, 2016. / AFP PHOTO / Juan Mabromata

FAJAR.CO.ID – Lionel Messi tampil menggila saat Argentina menjamu Kolombia dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Rabu (16/11) pagi WIB. Bintang Barcelona itu mencetak 1 gol dan 2 assist untuk membawa La Albiceleste – julukan timnas Argentina, menang 3-0 atas Kolombia.

La Albiceleste akhirnya merasakan kembali nikmatnya kemenangan. Maklum saja, dalam 4 laga beruntun di Pra-Piala Dunia 2018, tim asuhan Edgardo Bauza ini tak pernah mengemas tiga angka penuh.

Pada matchday 8 ditahan imbang 2-2 tuan rumah Venezuela. Kemudian bermain imbang 2-2 lagi di kandang Peru. Pada matchday 10 kalah menyakitkan 0-1 saat menjamu Paraguay. Dan, pada matchday 11 takluk 0-3 di kandang Brasil.

Berkat kemenangan tersebut, kans Argentina untuk berada di posisi 4-besar klasemen akhir Pra-Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL terbuka lebar. Maklum saja, hanya peringkat 1 sampai 4 di klasemen akhir yang berhak lolos langsung ke Rusia 2018.

Sementara itu, peringkat 5 harus menjalani play-off dengan negara dari zona lain.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Bicentenario di San Juan, Argentina langsung menggebrak. Tak menunggu lama, La Albiceleste sudah unggul 1-0 saat laga baru berusia 11 menit. Messi berhasil memanfaatkan kesempatan tendangan bebas secara brilian. Bola hasil tendangan kaki kirinya meluncur tanpa bisa dibendung ke sudut kiri atas gawang Kolombia yang dijaga David Ospina.

Itu menjadi gol ke-3 Messi di Pra-Piala Dunia 2018. Dia memang sempat absen dalam beberapa laga karena mengalami cedera. Total, dia baru bermain 5 laga di Pra-Piala Dunia 2018.

Tak lama berselang, pada menit ke-23, Messi menunjukkan aksi menawannya. Melewati beberapa pemain Kolombia, dia kemudian memberikan umpan lambung ke area penalti Kolombia. Bola mengarah ke Lucas Pratto dan dengan cermat menyundul bola.

Bola sundulan Pratto memantul tanah dan bersarang ke pojok kiri gawang Ospina. Argentina unggul 2-0.

Bagi Pratto yang bermain di Brasil bersama Atletico Mineira, itu merupakan gol keduanya di timnas Argentina dari 4 penampilan. Pratto memang menjadi salah satu andalan Bauza dalam beberapa laga terakhir.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Argentina terus melakukan serangan. Messi cs sepertinya belum puas hanya unggul 2-0. Untuk mempertahankan konsistensi permainan, Bauza lantas menarik keluar Ever Banega dan memasukkan Enzo Perez. Selain itu, Pratto juga ditarik keluar dan diganti Gonzalo Higuain.

Enzo Perez lantas berkontribusi dalam gol ketiga La Albiceleste. Bermula dari pergerakannya di sisi kiri pertahanan Kolombia, bola umpan dari Messi sempat direbut pemain lawan.

Namun, Messi dengan cekatan kembali merebut bola dan kemudian melakukan penetrasi ke area penalti. Dia lantas memberikan umpan tarik dan bola disambar Angel Di Maria dengan kaki kiri. Argentina memimpin 3-0 pada menit ke-84.

Tersisa enam menit di waktu normal, pertandingan berada dalam tempo sedang. Argentina mengendurkan serangan setelah unggul 3-0. Peluit akhir laga pun dibunyikan dan La Albiceleste berhasil meraih kemenangan pertama setelah dalam 4 laga beruntun di Pra-Piala Dunia 2018 tanpa tiga poin penuh.

Dengan kemenangan tersebut, Tim Tango untuk sementara berada di posisi kelima dengan 19 angka. Masih ada 6 laga sisa sehingga peluang Messi cs berada di 4-besar masih terbuka lebar.

Sementara itu, kekalahan telak dari Argentina membuat Kolombia melorot ke posisi 6. Tim asuhan Jose Pekerman itu mengumpulkan 18 angka dari 12 laga. (epr/JPG)

Susunan Pemain
Argentina (4-3-3): 
Sergio Romero, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado, Ramiro Funes Mori, Emanuel Mas, Javier Mascherano, Angel Di María (Acuna 85), Lucas Biglia, Ever Banega (Enzo Perez 63), Lucas Pratto (Higuain 79), Lionel Messi
Pelatih: Edgardo Bauza

Kolombia (4-4-2): David Ospina, Davinson Sanchez, Jeison Murillo, Wilmar Barrios (Macnelly Torres 46), Eder Balanta, Santiago Arias, Daniel Torres (Copete 67), Carlos Sánchez, James Rodriguez, Juan Cuadrado, Radamel Falcao (Bacca 76)
Pelatih: Jose Pekerman

loading...
Click to comment
To Top